Kamis, 12 Februari 2015

Learn Deutsch......

Sudah lama sekali ini blog tidak diisi, saatnya diisi dengan tema yang lebih santai, yaitu: DEUTSCH SPRACHE...... (kayaknya tema ini bukan lebih santai tapi lebih pusing lagi :-P) Cerita punya cerita, saat ini saya alhamdulillah lulus beasiswa dari LPSDM Aceh untuk studi lanjut S3 ke luar negeri. Dan negara yang saya pilih untuk mengembangkan ilmu teknik elektro dan komputer adalah di GERMAN....... Kenapa German? Menurut saya German merupakan salah satu negara maju dibidang teknologi. Alasan lain adalah, gara2 nonton film "Habibie & Ainun" yang bercerita tentang kisah hidup pak Habibie, jadi aja saya penasaran dan tertarik untuk bisa studi di German. Dan gara2 film ini juga, target Universitas yang saya incar adalah...... yup, RWTH Aachen (mudah2an bisa dapat kesempatan studi disana, aminnnn.....) Saat ini saya sedang latihan bahasa Jerman di Goethe Institut Jakarta (bagi yang belum tau, tempat nya di jalan Sam Ratulangi, yang mau lihat2 silahkan dan ini bukan maksud untuk promosi :-D ) Ternyata belajar bahasa Jerman itu cukup sulit, pendekatannya berbeda dengan bahasa Inggris. Untuk minggu pertama setelah belajar bahasa Jerman, yang bisa saya katakan (mengutip dari salah satu Idiom di Duolingo): Deutsch schwere, Sprache schwere (German is hard......) Ok, ini dulu entri pembuka tentang belajar bahasa Jerman, insyaAllah kalo ada waktu saya akan tambahkan entrinya (saat ini lagi ikut kelas super intensif di Goethe dengan 5x pertemuan per minggu, setiap hari belajar dari jam 8.00-13.00)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar atau saran.....